Jumat, 21 Mei 2010

BELAJAR MEMBACA AL-QUR'AN

Belajar adalah sebuah kewajiban bagi tiap-tiap muslim mulai dari usia dini atau sejak lahir hingga ajal menjemput. Tidak terkecuali belajar apapun ilmu yang bermanfaat, terkadang orang melupakan akan kewajibannya untuk bisa melafadzkan huruf-huruf Al-Qur'a, dengan baik dan benar. Rosulullah bersabda yang artinya " Orang yang terbaik diantara kalian adalah orang yang mempelajari Al-Qur'an dan mengajarkannya "
Pusat Pendidikan Al Mahir sebagai salah satu tempat untuk belajar al Qur'an telah berdiri di Desa Gawanan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar.Mengajak kaum muslimin untuk bisa menikmati indahnya membaca Al-Qur'an. Dengan diasuh ustadz-ustadah berpengalaman memberikan pengaruh betapa mudahnya belajar Alqur'an.

Pengkelasan sesuai kemampuan
Yang membuat orang tidak malu untuk belajar adalah kita akan mendapat teman belajar yang setara kemampuan masing-masing. Bagi pemula akan dikelompokkan dengan pemuda pula. Bagi kelompok yang akan menghafal akan dikelompokkan dengan orang-orang yang sudah lulus buku I, II dan III.

1 komentar: